Warung Nasi Alam Sunda

Warung Nasi Alam Sunda Alokasikan 1 Milyar Untuk Bantu Korban Gempa

24 Nov, 2022
11854
Admin

Pasca gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, H. Vhandy Adam yang tak lain adalah owner dari Warung Nasi Alam Sunda langsung gerak cepat turun langsung ke lokasi dan menyusuri lokasi lokasi posko pengungsian korban bencana gempa.

Hingga hari ketiga pasca gempa (Kamis, 24 November 2022) sudah tak terhitung posko pengungsian yang beliau sambangi khususnya yang berada di wilayah kecamatan cugenang yang diberitakan sebagai titik pusat gempa 5,6 Magnitudo tersebut.

Dalam pergerakannya H. Vhandy Adam dibarengi oleh Ust. Derry Sulaiman yang dirasa sangat diperlukan untuk memotivasi rohani para korban gempa dengan cara memberikan tausyiah singkat dan mengajak untuk berdzikir di setiap posko posko pengungsian yang disambangi.

H. Vhandy memberikan bantuan langsung berupa uang tunai kepada para korban yang berada di pengungsian, hal itu dirasa perlu untuk nantinya bekal para korban yang bisa digunakan untuk belanja keperluan, biaya transportasi apabila hendak mengungsi ke rumah sanak family.

"Saya Alokasikan Rp. 1 Milyar Rupiah untuk diberikan secara langsung kepada korban, dan jumlah tersebut diluar dari biaya pengadaan logistik (Air Mineral, Nasi Box, Makanan Ringan dll)" ujar H. Vhandy.

"Pada kegiatan hari ke empat pun alokasi 1 Milyar tersebut sudah terserap sekitar 90%, dan Insya Allah saya akan alokasikan lagi nanti" tambahnya.