Warung Nasi Alam Sunda

Warung Nasi Alam Sunda, Rumah Makan Ciri Khas Cianjur

24 Des, 2021
89
IT Team

Warung nasi Alam Sunda sudah tidak asing lagi terdengar, apalagi bagi kalian yang sering bepergian ke Kota Cianjur. Alam Sunda merupakan restoran dengan masakan sunda yang biasa menjadi tempat singgah para pemudik.

Warung nasi khas Cianjur ini kini telah memiliki 14 cabang, diantaranya di Bandung, Jakarta, Sukabumi, Bogor, dan Cianjur. Karena memiliki citarasa yang khas dan enak warung nasi ini tidak pernah sepi oleh pelanggan. Apalagi ketika bulan ramadan tiba, warung nasi ini akan sangat penuh.

Salah satu cabang warung nasi Alam Sunda berada di Jl. Raya Cipanas. Biasanya orang yang melakukan perjalanan ke Bogor akan mampir kesini untuk mengisi perut dan beristirahat. Memiliki tempat yang luas dan nyaman membuat Alam Sunda dapat menampung banyak pelanggan. Cocok sekali apabila ingin makan di luar bersama keluarga.

Namun, setiap rumah makan pasti memiliki tempat yang nyaman, lalu apa yang membedakan Alam Sunda dengan yang lainnya?

Ketika kalian masuk ke rumah makan ini aroma dari penggorengan dan pembakaran akan langsung tercium oleh hidung. Aroma itu akan menambah selera makan pengunjung. Di sebelah kiri telah  berjejer makanan di atas nampan yang dapat dipilih. Di antaranya terdapat daging ayam dengan pilihan goreng atau bakar, sate usus, sate usus, sate ampela, tahu tempe, pepes, tumis, dan masih banyak lagi.

Makanan yang telah dipilih akan langsung di masak dan akan tersaji masih panas ke meja kalian. Setelah memilih kalian langsung memilih kursi yang akan diduduki dan pelayan akan menyajikan sambal yang berada diatas ulekan, nasi putih pulen yang hangat dalam bakul, lalap, serta tidak lupa teh tawar hangat. Sambal dower di Alam Sunda terkenal dengan pedas dan mempunyai ciri khas. Selain disajikan diatas ulekan langsung sambal ini memakai cabe domba yang terkenal dengan kepedasannya.

Fasilitas Alam Sunda

Karena orang sunda tidak afdol jika makan menggunakan sendok, tentunya Alam Sunda menyediakan wastafel dengan sabunnya karena kebanyakan orang makan langsung menggunakan tangan. Adapula toilet serta musala untuk yang beragama islam. Selain itu, Alam Sunda memiliki parkiran yang luas.

Nah, itulah mengenai warung nasi Alam Sunda khas cianjur. Apabila melakukan perjalanan dan lewat Alam Sunda jangan lupa untuk mampir dan beristirahat

Disadur dari : djavatoday.com

Penulis : Pasha Renovianti